Kamis, 10 Maret 2016

Era Perkembangan DJ

Kembali pada tahun 1857, seorang pria bernama Leon Scott menemukan phonoautograph, perangkat pertama untuk merekam suara. Dia segera diikuti oleh silinder phonogaphic Thomas Edison yang pertama yang diizinkan untuk pemutaran rekaman suara. Yang pertama siaran audio radio datang pada tahun 1906, dan yang pertama kali disc-jockey mengambil tempat dalam sejarah pada tahun 1909. Ray Newby of California hanya 16 pada saat itu, dan ia memainkan catatan dari pemancar kecil sementara ia adalah seorang mahasiswa di perguruan tinggi. Pada 1910, penyiaran radio telah menjadi normal, namun tetap menarik bagian dari kehidupan. 

The disc jockey Istilah tidak diciptakan sampai tahun 1930-an. Pesta dansa DJ pertama di Dunia dilemparkan oleh Jimmy Savile pada tahun 1943, yang bermain jazz catatan untuk para tamu. Beberapa tahun kemudian, Savile menjadi orang pertama yang menggunakan turntable untuk menyimpan musik dalam bermain terus menerus. The diskotik pertama kali dibuka di Paris, Whiskey A Go-Go, pada tahun 1947. 

TheDisco: 1950–1960 

Pada tahun 1950, DJ radio akan muncul secara pribadi untuk menjadi tuan rumah hop kaus kaki untuk anak-anak di seluruh negeri. Di Kingston, Jamaika, promotor menyebut diri mereka DJ akan mengadakan pesta dansa gaint di jalan-jalan, dan DJ akan ledakan ketukan mereka dari sistem PA besar. Jamaika disebut entrepenuers ini pihak Sistem Sound. 

Discoteques terus menelurkan diri di seluruh Amerika Serikat dan Eropa. Peralatan baru memukul pasar, seperti mixer, memungkinkan DJ untuk memiliki kontrol lebih besar atas lagu-lagu mereka. Pada tahun 1969, seorang dj dengan nama Francis Grasso mulai mempopulerkan beatmatching, mulus pencampuran lagu-lagunya sehingga menari tidak pernah berhenti. Tapi popularitas DJ di klub-klub mulai merosot di akhir tahun enam puluhan, dan partai itu pindah ke jalan.

TheStreets: 1960–1970 
The buroughs dari New York City menjadi tempat berkembang biak bagi eksperimentasi . Pada tahun 1973 , DJ Kool Herc membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai " bapak hip - hop , " meletakkan kemacetan untuk blok - partai besar , terutama di Bronx . Itu Kool Herc yang mulai mencampur dua catatan yang identik sama , pada saat yang sama , memperluas bagian-bagian dari catatan yang dia pikir memiliki denyut terbaik jarahan - Shakin ' . Teknik ini disebut " istirahat . " 

Ini adalah waktu ketika turntablism benar-benar tumbuh ke dalamnya sendiri . Tidak ada lagi yang DJ hanya memilih keluar lagu dan bermain mereka . Mereka sekarang seniman dan musisi dari mereka sendiri , memanipulasi lagu untuk membuat ketukan baru dan menarik bagi orang untuk menikmati selama berjam-jam . Band yang terbentuk yang memproduksi musik mereka secara elektronik dari awal sampai akhir , konsep yang sama sekali baru . 

Hip - hop dan musik elektronik dicampur , membawa era disko tahun 1970-an . Klub-klub ini tari baru adalah perintis dalam bahwa mereka tidak jauh dengan kisah hidup sepenuhnya, meninggalkan DJ untuk melakukan hal mereka sepanjang malam . 

Pada tahun 1975 , seorang DJ hip - hop disebut Grand Wisaya Theodore sengaja menemukan teknik menggaruk , ketika dj secara manual bergerak catatan atas dan bawah pada jarum , warping suara . 

Gudang: 1980 

Pada awal 80-an , sebuah klub di Chicago disebut The Warehouse membuka , dan DJ yang berputar di sana mulai menciptakan suara baru . Itu disebut musik house , setelah klub , dan disko - terinspirasi dan berat elektronik . Resident dj adalah Frankie Knuckles . House music remaisn hari ini salah satu genre terbesar dan paling terang dari musik dansa elektronik . Biasanya terus itu sederhana dengan 4/4 beat , dan penggunaan berat mesin drum dan samplers , dan tentu saja , sebuah bassline berat solid. 

Tidak mau kalah , Detroit mulai menciptakan suara itu sendiri , diketahui kita semua sekarang sebagai techno lurus . Techno berbeda dari house music di bahwa dibutuhkan disko dari dirinya hampir sepenuhnya , meninggalkan pendengar untuk menikmati suara elektronik murni . 

Pada tahun 1985 , Konferensi Musik Musim Dingin dibentuk di Ft . Lauderdale , Florida , menjadi kiblat macam untuk DJ dari semua jenis dan gaya untuk datang bersama-sama dan membandingkan teknik . Sampai hari ini konferensi adalah minggu pihak yang sedang berlangsung , yang berpuncak pada Ultra Music Festival 2 hari yang diadakan di Miami . Ada benar-benar tidak seperti itu . 

TheBigTime:1990-Turn of theCentury

Pada awal 90-an, rave adalah tempat kejadian dan rumah asam adalah musik tari pilihan. Rumah Acid cukup seperti house music, tapi dengan banyak penekanan pada kait repetetive dan suara trans-seperti. Popularitas adegan rave, terutama di Eropa, membawa DJ ke status selebriti. 

Musik digital berkembang. CD menjadi tenang populer di tahun 90-an, yang pada gilirannya menyebabkan penciptaan format mp3. Internet radio ditemukan itu dimulai pada dekade ini juga. Musik elektronik mulai berdarah ke genre lain, dan menjadi tempat umum untuk band rock untuk haev anggota dj mereka sendiri pada 1s dan 2s. 

Pada tahun 1998, sebuah program yang disebut Akhir scrath dirilis, yang memungkinkan DJ untuk bekerja dengan file mp3 pada turntable mereka dengan menggunakan vynils kode khusus. Meskipun butuh beberapa waktu untuk DJ untuk beradaptasi dengan teknologi baru, melompat ini akan menjadi momentum revolusi bagi pecinta musik dansa dari segala jenis. 

Apa Apa Adanya: 2000 and Beyond 

Sebuah program yang disebut Serato Scratch Hidup memukul panggung pada tahun 2004 , dan memiliki rasa menjadi standar untuk DJ turntable yang ingin berbaur koleksi vynil dengan MP3 yang luas . pada tahun 2006 program ini keluar dengan mixer itu sendiri untuk membuat proses bahkan lebih halus . Bahkan ada plug-in untuk program yang memungkinkan DJ untuk memanipulasi video musik dengan cara yang sama mereka bekerja catatan mereka ! 

Tapi Anda bahkan tidak perlu bekerja turntable lama lagi jika Anda tidak ingin . Banyak DJ bekerja musik mereka dengan mp3 saja , dengan meja-meja elektronik khusus yang bekerja dan manuevured seperti recors nyata , hanya tidak ada apa-apa pada mereka . 

Tari musik terus berkembang itu suara . Ini DJ musik house hari yang bereksperimen dengan filter yang berbeda dan efek untuk membuat menggelegar , ketukan tari berisik . Mash - up adalah memukul adegan keras juga, di mana dj akan mencampur dua lagu bersama-sama, beat dari satu dan vokal lagu dari yang lain paling sering , untuk menciptakan suara baru catchy . Dan sekarang , dengan DJ Hero memukul rak-rak toko game di mana-mana , tampaknya dunia DJ tidak akan pernah berhenti tumbuh . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar